Advertisement

Responsive Advertisement

Mahasiswa STIT Pringsewu Ikut Audisi Jambore Pemuda~Kemenpora

7 MAHASISWA STIT PRINGSEWU IKUTI SELEKSI JAMBORE PEMUDA INDONESIA
PRINGSEWU - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Kabupaten Pringsewu menggelar seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tingkat Kabupaten Pringsewu Tahun 2017 di Aula Lantai II Gedung Koperasi Sumarta (Senin, 15/5/2017). Seleksi itu diikuti Sebanyak 38 Pemuda-Pemudi.
Ketujuh mahasiswa Stit Pringsewu yang mengikuti seleksi Jambore Pemuda Indonesia itu ialah (1) Wiratmoko, (2) Ruly Destian, (3) Miftahul Rohman, (4) Bima Gafara, (5) Siti Maesaroh, (6) Linda Monica, serta (7) Luthfi Salwa Fauziah Zaen.
Kepala Seksi Pemuda dan Kewirausahaan Disporpar Kabupaten Pringsewu, Ivan Firdaus, S.Ag mengatakan, dari jumlah itu, hanya akan diambil sebanyak 6 peserta (tiga pasang Pa/Pi) yang dinilai layak untuk mewakili Kabupaten Pringsewu pada JPI tingkat Provinsi Lampung dan nantinya tingkat nasional yang rencananya akan dilaksanakan di Sawahlunto Provinsi Sumatera Barat, pada 26-29 Oktober 2017 mendatang.
“Yang berhak mewakili Kabupaten Pringsewu nanti, tentunya mereka yang memenuhi kriteria. Karena itu, seleksi ini kami perketat dengan berbagai materi pendukung yang harus dimiliki peserta,” kata Ivan.
Lebih lanjut Ivan manyatakan, Sejumlah aspek kompetensi diri yang harus dipenuhi peserta tersebut adalah pengetahuan umum, organisasi kepemudaan, pengetahuan adat dan budaya serta memiliki mental yang tinggi.
Dengan harapan dapat memperkuat jaringan solidaritas antar pemuda, menggalang aktifitas, kreatifitas, sekaligus unjuk prestasi di bidang kepemudaan dan keolahragaan serta membangun optimisme pemuda terhadap masa depan bangsa, tambahnya.
Materi yang akan dijalani para peserta seperti kepemimpinan dan komunikasi, wawasan kebangsaan dan pengetahuan umum, psikologi/kepribadian, seni budaya serta program JPI lainnya.
Sementara itu Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd saat ditemui diruang kerjanya megatakan kampus akan support dukungan kepada mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan Jambore Pemuda Indonesia untuk memanfaatkan kesempatan yang diberikan sehingga membawa harum nama keluarga, daerah dan juga kampus.
“Ini adalah kesempatan yang dibuka kepada putera/ puteri Kabupaten Pringsewu untuk ambil bagian di tingkat provinsi bahkan nasional. Karena itu, manfaatkanlah kesempatan ini semaksimal mungkin untuk menunjukan kemampuan serta mengembangkan ide-ide kreatifitas,” terang pria yang hobi membaca ini. 

Kontributor: Muhammad Idris

Post a Comment

0 Comments