Advertisement

Responsive Advertisement

STIT Pringsewu Mengabdi Kepada Masyarakat

Ada 3 tugas besar jika anda seorang Dosen, 3 tugas yang menjadi tanggung jawab serang dosen tersebut yaitu, pertama adalah pendidikan dan pengajaran, dosen berkewajiban mengajar dikelas, memberikan perkualiahan kepada mahasiswa. Kedua penelitian, seorang dosen juga dituntut untuk melakukan penelitian, sebagai akademisi, penelitian merupakan aktivitas yang menunjang dalam mengasah daya sensitivitas, kemampuan menganalisa gejala-gejala yang tampak baik di dalam kelas maupun di luar kelas, mengamati gejala masyarakat, lingkungan dan lain sebagainya. dan yang ketiga adalah pengabdian kepada masyarakat. Dosen juga diharapkan berkontribusi kepada masyarakat
sebagai wujud nyata kepadulian seorang akademisi terhadap lingkungan sosial. pengabdian masyarakat dapat dilakukan di lembaga pendidikan, organisasi pemerintah, dan tempat ibadah.
Pada kesempatan ini saya berbagi pengalaman pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen STIT Pringsewu, pada bulan Februari 2017 ada dua agenda pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen STIT Pringsewu, 
Pertama, kontribusi dosen STIT Pringsewu dalam Kegiatan perlombaan Da'i Tinggkat Remaja se Provinsi Lampung, kegiatan lomba dai muda yang dilaksanakan oleh SMK YPT dalam rangka ulang tahun sekolah diikuti oleh 60 peserta lomba yang berasal dari berbagai kabupaten di Provinsi Lampung. Kegiatan Lomba tersebut berlangsung satu haru penuh, dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 15:00 Wib. dosen yang terbilat dalam kegaitan lomba tersebut berjmlah 3 orang, ada yang manjadi Penanggung jawab lomba dai, dan Juri perlombaaan.
yang kedua adalah bakti sosial STIT Pringsewu terhadap korban banjir di Kab.Pringsewu. para dosen dan mahasiswa melakukan penggalanan dana sebagai bantuk kepedulian Perguruan tinggi dan dosen terhadap lingkungan. tepatnya di Desa Wonodadi dan Parerejo Kec. Gading rejo Kab. Pringsewu. kegitan baksos berupa pemberian bantuan makanan dan gotong royong membersihkan tempat ibadah dan rumah waraga yang tenggelam oleh banjir. alhamdulillah, kegaitan tersebut direspon baik oleh masyarakat di lingkungan yang terkena banjir. bentuk kepedulian inilah yang diperlukan oleh masyarakat ditegaskan oleh salah satu warga parerejo kita proses baksos dilakukan.


Post a Comment

0 Comments